Facebook Twitter RSS
banner

24 Anime Psychological Terbaik Pilihan Sakuranime!

Sakuranime.com – You know Psychological? Yap, salah satu genre dalam anime yang paling populer. Kembali lagi dengan Sakuranime dengan rekomendasi-rekomendasi genre anime yang keren. Sesuai judul artikel ini, Sakuranime akan membahas apa saja sih anime Psychological terbaik yang tak boleh kamu lewatkan.

Anime Psychological Terbaik

Sebelum itu, mari kita lihat apa sih genre Psychological itu? Nah genre Psychological merupakan salah satu genre dalam film yang memperlihatkan karakter dengan keadaan jiwa abnormal atau tidak waras alias mempunyai semacam gangguan jiwa. Tidak semua Psychological memperlihatkan hal demikian, film atau anime yang “Tujuannya” membuat Psikologi penonton hancur dapat juga disebut dengan “Psychological” (Tergantung mental si penonton).

Namun meski begitu, semua anime Psychological tak akan membuat kamu sakit jiwa, stress, depresi, galau berlebihan, susah BAB atau semacamnya. Yah mungkin beberapa orang saja, so langsung ke TKP, berikut ini adalah daftar anime Psychological terbaik versi Sakuranime.

#24. Death Parade

Death Parade

Di nomor #24 ada anime yang sempat disebutkan tadi, yaitu Death Parade. Anime ini memperlihatkan tontonan dengan Psychological yang kuat, dimana bercerita tentang dunia setelah kematian. Seseorang yang telah mati akan dipindahkan kesebuah Bartender dan akan memainkan sebuah game mematikan.

Game ini bermacam-macam dan kadang memperlihatkan hal yang menjijikan, mematikan dan tak masuk diakal. Fokus pada Decim, penjaga Bartender ini memandu sang pasangan yang telah mati memainkan game mematikan dan akhirnya menentukan siapa yang masuk Surga atau Neraka.

#23. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Anime Psychological terbaik ini cerita benar-benar seru, tak heran anime ini memiliki rating yang cukup tinggi. Karakter utama di anime ini mentalnya sedikit terganggu akibat apa yang menimpanya, jadi Psychological anime ini kuat banget. Tidak hanya dari segi tokoh utama, cerita pun sering kali memperlihatkan adegan yang mengarah ke “Penghancuran psikologi”

Seperti misalnya kematian sang heroine, kematian karakter utama dan lainnya. Berkisah tentang Subaru, seorang remaja yang sedang berbelanja di Minimarket tiba-tiba berpindah ke dunia fantasy yang aneh. Ia kemudian bertemu dengan seorang gadis bernama Emilia dan akhirnya tahu akan kekuatannya, kembali dari kematian.

#22. Zankyou no Terror

Zankyou no Terror

Sedang mencari anime adu strategi dengan Psychological yang keren? Anime ini patut banget buat kamu tonton. Berkisah tentang Nine dan Twelve, duo terroris yang sering melakukan akisnya tanpa ampun dan penuh akan kekacauan. Meski begitu, dua orang yang menyebut dirinya Sphinx ini tak melibatkan warga sipil. Terjadilah pertempuran antara Sphinx melawan Polisi dengan adu kecerdasan berending super mengejutkan.

#21. Higurashi no Naku Koro ni

Higurashi no Naku Koro ni

Anime ini bergenre Gore Psychological dengan banyak karakter loli didalamnya. Jadi buat kamu yang tak tega melihat para loli disiksa segala macam, lebih baik jangan ditonton. Meski termasuk anime berdarah paling brutal, cerita dari anime ini bagus banget, khususnya cerita misteri yang ada didalamnya.

#20. Btooom!

Btoom!

Salah satu anime bergenre Game Psychological yang wajib banget buat kamu tonton. Btooom merupakan anime dengan cerita yang menarik dengan adegan action Psychological and gore. Hampir mirip dengan Death Parade, Btooom juga memperlihatkan game mematikan namun yang ini lebih dahsyat.

Berkisah tentang sebuah game online bernama Btooom dimana player harus menggunakan bom sebagai alat tempur utama. Sang tokoh utama kita Sakamoto merupakan 10 besar pemain terkuat dan satu-satunya mewakili Jepang ini tiba-tiba berpindah ke sebuah pulau misterius yang ternyata systemnya mirip dengan Btooom dimana yang lemah akan mati, yang kuat tetap hidup.

#19. Serial Experiments Lain

Serial Experiments Lain

Anime Psychological terbaik selanjutnya merupakan anime lawas dengan Genre utama Horror, Drama dan Psychological. Berkisah tentang Iwakura Lain, gadis introvert (Tertutup) yang jauh dari keramaian. Wired, sebuah Global Network seperti Internet lagi marak dibicarakan orang-orang. Suatu hari, teman Lain menerima email aneh dan kebetulan Lain disuruh untuk mengeceknya. Setelah ia pulang, ia mengecek pesan dan kaget ternyata yang mengirim pesan adalah temannya yang sudah meninggal.

#18. Jigoku Shoujo

Jigoku Shoujo

Punya dendam dengan orang lain? Ingin mengirimnya ke Neraka? Jigoku Shoujo berkisah tentang seorang Gadis dari Neraka yang menyeret setiap orang dimana orang tersebut telah dikirim oleh orang yang ingin mengirimnya dengan bantuan “Jigoku Shoujo”

#17. Mawaru Penguindrum

Mawaru Penguindrum

Berawal dari sosok dua kakak bernama Shouma dan Kanba yang ingin menyembuhkan penyakit aneh adiknya Himari, dimana hidup Himari tak akan lama lagi. Karena itulah, mereka menghabiskan waktu mereka dengan jalan-jalan bersama. Saat mereka berada di Kolam Penguin, saat itu adalah perjalanan terakhir dengan Himari.

Setelah mereka membeli sebuah souvenir, Himari akhirnya mati dan dibawah ke kamar mayat. Nah disini terjadi keanehan, Himari tiba-tiba sadar karena topi Penguin yang ia pakai. Topi tersebut dirasuki Roh Putri Kristal yang memberi kehidupan pada Himari.

#16. Mirai Nikki 

Mirai Nikki

Berkisah tentang dunia yang membutuhkan dewa pengganti Zeus dan akhirnya dipilihlah players dengan Mirai Nikki (Catatan harian masa depan) yang dapat menyelamatkan mereka dari kematian. Para calon ini saling bertarung satu sama lain sampai mati. Berbicara tentang kisah romance, anime ini juga kuat banget soal romance, jadi yang sedang mencari Romance Psychological, anime ini patut ditonton.

#15. Aoi Bungaku Series

Aoi Bungaku Series

Anime ini adalah anime Historical Psychological terbaik yang menarik untuk diikuti. Terdiri dari 6 kisah yang berbeda-beda, anime ini diadaptasi dari karya seni sastra tahun 1900-an. Anime ini memiliki Psychological yang kuat, apalagi dengan dipadukan genre Historical membuat anime ini menjadi dark drama Psychological yang keren.

#14. Aku no Hana

Aku no Hana

Memiliki penggambaran visual yang menarik, cerita Psychological di anime ini juga bagus banget. Berkisah tentang Takao Kasuga, seorang kutu buku yang sangat menyukai Puisi Charles Buadelaire. Saat pulang sekolah, ia mencuri pakaian olahraga Nanako, seseorang yang ia sukai. Namun ia kepergok dan dari sini lah, kehidupan Takao pun berubah.

#13. Selector Infected WIXOSS

Selector Infected WIXOSS

Sama seperti Death Parade atau Btooom, anime ini mengandung unsur Game Psychological didalamnya. Sebenarnya masih ada seri lain dari anime ini, jadi pastikan untuk menonton semua. Anime ini mengusung sebuah cerita unik bertemakan Card Game. Berbicara Psychological, anime ini cukup serius dengan drama yang menarik untuk kamu nonton.

#12. Shigofumi

Shigofumi

Jangan samakan anime ini dengan anime idol-idol yang moe-moe, anime ini lebih ke “Dark” dengan cerita yang Psychological banget. Meski begitu, karakter di anime ini, khususnya loli yang cukup menarik untuk di tonton membuat anime ini beda dari yang lain. Tapi jangan salah, anime ini memberikan tontonan yang kadang membuat kamu tegang dengan kematian-kematian karakter yang misterius.

#11. Yuri Kuma Arashi

Yuri Kuma Arashi

Anime bertema Fantasy Psychological dalam daftar kali ini. Kisahnya ringan namun cukup seru untuk kamu ikuti. Berkisah tentang seorang gadis polos yang jauh dari pergaulan. Ia bermimpi bertemu dengan temannya Ginko Yurishiro, namun dalam bentuk beruang.

#10. Boogiepop wa Warawanai: Boogiepop Phantom

Boogiepop wa Warawanai: Boogiepop Phantom

Termasuk anime lawas yakni rilisan tahun 2000, meski begitu anime ini memperlihatkan cerita Psychological yang kuat. Apalagi anime ini di produksi oleh Studio Madhouse dengan rating tinggi, sudah pasti kualitas anime ini bagus banget.

#9. Psycho-Pass

Psycho-Pass

Anime Psychological terbaik sepanjang masa! Tidak lengkap daftar ini jika tak ada Psycho-Pass, benar-benar kental di genre Psychological. Tidak hanya memberikan tonton seperti adegan action keren, gore, misteri, police, pengejaran penjahat dan lainnya, anime ini juga bertema di masa depan dengan latar kota modern.

Di dunia dimana keadilan ditentukan oleh Psycho-Pass, sebuah alat yang mengukur Psikologis seseorang dan saat Psikologis seseorang ini tak bisa ditolong, aparat penegak akan menembaki mereka sesuai dengan tingkat Psikologis mereka. Paling buruk adalah mereka ditembak mati dan “Bom!” meledak, jika Psycho-Pass mereka memasuki zona merah.

#8. Boku dake ga Inai Machi

Boku dake ga Inai Machi

Anime Drama Psychological terbaik jatuh kepada Boku dake ga Inai Machi. Cerita yang seru dengan kesan yang tak akan pernah terlupakan. Fokus pada seorang pria bernama Satoru yang memiliki kekuatan supernatural kembali kemasa lalu namun hanya sesaat.

Suatu hari, ibunya dibunuh dan dituduh menjadi palakunya. Berpikir pembunuhan ini terkait dengan pembunuhan temannya diwaktu kecil, ia tiba-tiba kembali ke masa ia masih kecil dan memulai menyelidiki siapa pelaku pembunuhan temannya Kayo dan ibunya.

#7. Ghost in the Shell

Ghost in the Shell

Anime yang wajib buat kamu tonton, khususnya kamu yang suka anime Military Psychological dengan action keren. Berkisah tentang dunia dimana robotika sudah sangat berkuasa. Manusia kini bisa mengganti bagian bahkan seluruh tubuh dengan robot. Fokus pada Motoko Kusanagi, seseorang yang memiliki tugas untuk menyelidiki hacker yang dikenal sebagai “Puppetmaster”

#6. Monster

Monster

Satu lagi anime lawas dengan Genre Psychological yang kental banget. Ceritanya tentang seorang dokter yang bekerja di sebuah rumah sakit dengan politik yang tak berpihak pada rakyat kecil. Suatu hari, ia dihadapkan pilihan untuk menolong politikus atau anak yang sekarat. Dokter ini memiliki anak yang terluka tembak tadi dari pada politikus. Karena itulah, statusnya sebagai dokter hilang.

Tidak hanya sampai disitu saja. Setelah bertahun-tahun kemudian, sang dokter ini bertemu kembali dengan anak yang pernah ia tolong dulu. Sebuah insiden yang melibatkan “Monster” membuat dokter ini harus masuk dalam hidup penuh aksi berdarah bersama sang anak itu tadi.

#5. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Best Psychological Action of All Time! Ceritanya tentang parasyte yang mencoba mengambil alih otak seorang pemuda bernama Shinichi Izumi. Namun bukannya otak, parasyte tersebut hanya bisa menguasai tangan kanannya karena terhalau masuk ke otak. Dari sini lah, Shinichi kemudian berusaha beradaptasi dengan Migi, nama parasite tersebut.

#4. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul

Berlatarkan di Tokyo, dua golongan yang saling bermusuhan mereka adalah Ghoul, spesies yang memakan manusia dan organisasi manusia yang ingin membinasakan Ghoul. Fokus pada Kaneki Ken, seorang manusia yang nasibnya berubah ketika ia menjadi setengah Ghoul dalam satu malam. Anime ini memiliki drama dan action yang keren. Genre Psychological di anime juga kuat banget dan kadang akan membuat penonton hanyut dalam drama.

#3. NHK ni Youkoso!

NHK ni Youkoso!

Nah yang ini adalah anime Psychological Comedy terbaik. Jadi berbeda dengan anime yang telah dibahas, di anime ini memiliki banyak scene menghibur namun dengan Psychological yang kental.

#2. Gantz

Gantz

Anime dengan genre gore yang kuat ini memiliki cerita yang seru. Psychological di anime ini kuat banget, kamu akan menemukan banyak scene yang dapat membuat kamu susah BAB, BAK tak lancar, sakit perut dan segala macam gangguan perut lainnya.

Why? Gore di anime ini tak bisa disandingkan dengan salah satu kartun mendunia paling gore, Spongebob yang sering memperlihatkan tangan putus, kaki putus atau yang paling parah scene Mr. Crab melepaskan cangkangnya (LOL).

Nah di anime Gantz ini lebih parah dari itu. Berkisah tentang setelah kematian, seseorang akan dihadapkan pada pilihan dimana harus melawan monster alien dengan setelan hitam khusus yang ia dapat dari sebuah bola hitam besar dinamakan Gantz.

#1. Elfend Lied

Elfend Lied

Satu lagi dengan genre gore yang lebih parah dari Spongebob (LOL) atau Gantz. Elfend Lied memperlihatkan kita banyak adegan Psychological yang benar-benar kuat. Gore di anime ini bahkan bisa mempengaruhi Psikologis penonton. Karakter utama di anime ini juga mengidap masalah psikologis dengan dibumbui supernatural yang brutal.

Berkisah tentang Lucy, seorang gadis dengan kekuatan aneh di mana ia dapat memutuskan, memotong, merobek atau mengangkat benda apa saja didekatnya. Sebenarnya ia adalah sebuah objek penelitian namun karena ia memberontak, ia akhirnya lolos dan bertemu dengan seorang remaja bernama Kouta.

Read More! Anime Apocalypse Terbaik yang Harus Kamu Tonton!

Nah itu dia rekomendasi anime Psychological terbaik versi Sakuranime. Don’t forget to share and coment, satu komentar dari teman-teman dapat menjadi seratus dorongan bagi Sakuranime untuk tetap memberikan rekomendasi terbaiknya. So sampai jumpa di pembahasan genre keren lainnya, arigatou na minna-san!

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.