Facebook Twitter RSS
banner

21 Fakta-Fakta Menarik Anime Sword Art Online!

Sakuranime.com - Ya kalau bahas Anime yang satu ini pasti tidak ada habisnya ya guys, Guess what? Yup, Sword Art Online!. Anime sekaligus Light-Novel karangan Reki Kawahara ini menurut admin adalah Anime tersukses yang mengusung tema Game Online. Seperti apa yang kalian lihat di judul, artikel ini akan membahas fakta-fakta menarik tentang Sword Art Online. Namun sebelum itu, mari kita bahas seperti apa sih anime SAO ini.

Fakta-Fakta Anime Sword Art Online | Fact About Sword Art Online

Berlatar belakang pada tahun 2022, dimana manusia telah berhasil menembus batasan kontrol dalam game yang masih terbatas dalam “Alam Sadar” menuju “Alam Bawah Sadar”. Dengan menggunakan Device bernama Nerve Gear ciptaan Ilmuwan terkenal Akihiko Kayaba, sehingga seseorang dapat melakukan suatu kegiatan yang bernama Full-Dive.

Full-Dive adalah kegiatan dimana orang benar-benar tidak sadar tetapi memiliki kendali penuh atas dirinya sendiri dalam dunia Virtual. Seseorang bisa bebas bergerak layaknya di dunia nyata, namun tubuh aslinya masih tetap dalam keadaan diam.

Dalam Animenya, diceritakan bahwa dalam sehari perilisan game nya saja, Sword Art Online sudah habis terjual dibeli di Toko Online maupun di Toko Game Konvensional. Setelah Seluruh player Log-in, mereka benar benar kagum dengan apa yang telah mereka lihat. Dunia Virtual memang benar benar ada.

Disaat itu, Kirito dengan teman barunya Klein sedang berburu monster dan tiba-tiba mereka di Teleport Paksa menuju Kota Awal. GM atau Game Master muncul dalam wujud gelap berjubah merah darah. Udah ah ceritanya, Simak saja fakta-fakta menarik tentang Sword Art Onilne (SAO) berikut ini.

#21. Kirito Satu-satunya Players dengan Skill Nitou-Ryuu

Kritio Nitou-Ryuu

Kirito adalah satu-satunya player yang berhasil menguasai Skill tersembunyi yaitu Nitou-Ryuu atau Aliran Pedang Ganda. Yang dimana hanya player dengan respon tercepat yang dapat menguasai Skill tersebut.

#20. Kirito Hebat Karena Latihan Kendo

Fakta Sword Art Online

Mungkin ada yang masih tidak tahu kenapa Kirito jago banget main pedang kan? Kirito memiliki Skill pedang tersebut melalui latihan di Dojo Kendo milik Kakeknya. Adik Kirito yaitu Suguha juga mengikuti Dojo ini dan skillnya melebihi kakaknya hingga menjadi juara Kendo. Namun karena Kirito sering banget di kalahin sama kakeknya, Kirito pun berhenti latihan setelah 2 Tahun latihannya.

#19. Kirito dan Ribuan Players Lainnya Terjebak di SAO Selama 2 Tahun

Kirito dan Asuna | Fakta Anime Sword Art Online

Kirito Bermain SAO pada waktu umurnya masih 14 tahun dan menyelesaikan 2 tahun setelahnya yakni saat Kirito berumur 16 (tapi di game dia sudah nikah ya sama si neng Asuna)

#18. Kirito Adalah Raja Harem

Gadis-Gadis Cantik di SAO

Peran Kirito yang terkesan kalem & lembut namun tegas membuat dirinya digandrungi teman-teman ceweknya. Lisbeth, Silica, sampai Suguha pun sempat jatuh hati pada Kirito. Termasuk juga ya neng Asuna.

#17. SAO Merupakan Satu-Satunya VRMMORPG Tanpa Sihir

SAO Tanpa Sihir

Sword Art Online adalah satu-satunya VRMMORPG yang tidak memasukkan skill sihir didalamnya, karena Sword Skill bukan termasuk sihir.

#16. Alasan Kenapa Kirito Ingin Cepat Menyelesaikan SAO

Asuna yang Masih Terperangkap

Kamu mungkin kebingungan kenapa Kirito ingin sekali menyelesaikan Game SAO ini. Padahal menurut pandangan semua orang, dunia virtual adalah hal terindah. Jika jawaban kalian karena Kirito ingin bertemu Asuna di dunia nyata, itu memang benar.

Tapi alasan yang lebih luasnya adalah tubuh pemain yang di dunia nyata juga butuh asupan (yang berarti hampir semua SAO Survivor pasti bangun dan menemui dirinya di Rumah sakit dengan infus terpasang) dan seiring waktu, kekebalan tubuh pemain akan semakin berkurang  dan akhirnya walaupun tidak mencopot paksa Nerve Gear atau terbunuh oleh monster dalam game, mereka akan tetap mati bahkan dengan kondisi tubuh yang kurus kering.

#15. Di Web-Novel, Asuna yang Membunuh Kuradeel

Di Anime, Kirito Membunuh Kuradeel

Di versi asli Web-Novel nya, Asuna tidak ragu untuk membunuh Kuradeel dan tidak memaafkannya melainkan menusuknya. Tapi hal ini berbeda dengan versi Light-Novel, Manga dan Animenya dimana Kirito lah yang membunuh Kuradeel, setelah Kuradeel menyerang Asuna karena keraguannya untuk membunuh Kuradeel.

#14. Asuna Takut Pada Monster Astral

Asuna, Fakta Menarik Sword Art Online

Asuna memiliki phobia unik yaitu takut dengan monster-monster bertipe Astral. Dirinya selalu mencari-cari alasan hanya demi tidak ikut menyelesaikan lantai yang didalamnya ada monster bertipe Astral.

#13. Berpikir Lebih Mudah, Kirito Pernah Memanjat Aincrad dari Luar

Aincrad, Fakta SAO

Kirito pernah mencoba untuk memanjat bagian luar Aincrad daripada susah payah menyelesaikan lantai-lantai yang ada. Tapi hal itu hanya berujung dengan Kirito dihalangi oleh sistem dan ia jatuh hampir mati.

#12. Kirito Pernah Mencoba 3 Pedang Seperti Zoro (One Piece)

Kirito

Kirito pernah mencoba untuk membawa tiga pedang sekaligus (2 di tangan dan 1 di mulut) Namun dia merasakan bahwa giginya mau copot.

#11. Silica Dibilang Mirip Dengan Suguha, Tapi Faktanya Tidak Mirip

Silica Scene

Dengan Avatar nya di SAO, Silica membuat Kirito teringat pada adik perempuannya yaitu Suguha yang sebenarnya dilihat dari sisi manapun tidak mirip sama sekali.

#10. Sama Seperti Kirito, Nama Avatar Agil Juga Dari Singkatan Namanya

Agil

Username Agil diambil dari nama panjangnya yaitu Andrew Gillbert.

#9. Kirito Hebat Dalam Komputer

Kamar Kirito

Kirito berbakat dalam  hal yang bersangkutan dengan komputer. Hal ini terlihat dengan Kirito yang berhasil menghentikan penghapusan Yui dari SAO dengan mengubahnya menjadi sebuah objek dan memasukkannya ke perangkat NerveGear.

#8. 90% Gleam Eyes Dikalahkan Oleh Kirito Seorang

Gleam Eyes vs Kirito. Art by Deviantart

Gleam Eyes, Boss lantai 74 dikalahkan oleh Kirito seorang walau dengan sedikit bantuan dari Aincrad Liberation Army. Dimana Kirito terpaksa menggunakan Skill Nitou-Ryuu miliknya.

#7. Semakin Tinggi Skill Memasak, Semakin Enak Makanan Kamu

Asuna Sedang Memasak

Memasak di SAO memang terlihat mudah namun jika skill seorang player tidak memenuhi untuk membuat suatu hidangan, maka hidangannya beresiko gagal produksi atau gosong. Simplenya, semakin tinggi Skill memasak seseorang, rasio kegagalan produksi tersebut dapat berkurang. Mungkin sejauh ini, hidangan paling susah dimasak adalah daging Ragout Rabbit yaitu bahan makanan kelas S.

#6. Sachi Adalah Gadis Pertama yang Membuat Kirito Tertarik

Sachi

Wanita pertama yang dicintai Kirito adalah Sachi dari Guild Moonlit Black Cat, walaupun sebenarnya bisa saja Kirito menyukai Asuna. Namun pertemuan pertama Kirito dengan Asuna sangat singkat, yakni hanya pada rapat yang dipimpin oleh Diabel sampai setelah mengalahkan Boss lantai pertama Illfang The Kobold Lord.

#5. Suguha Dulunya Ternyata Berdada Rata

Suguha

Abec, Illustrator Anime SAO merupakan orang yang sedikit mesum. Pada saat ia merancang desain karakter Suguha, sebenarnya desain awalnya Suguha memiliki dada yang rata dan kelihatannya Reki tidak terlalu peduli akan ukuran.

Namun Abec menyarankan agar Suguha dirubah memiliki dada yang agak berisi dan lagi saat membuat desain karakter Kirito versi GGO, dia menambahkan dada pada Kirito dan menghapusnya setelah ilustrasi nya selesai. What a pervert Illustrator!

#4. Kirito Hebat Dalam Hal Menyelidiki

Kirito Detective-kun

Fakta anime SAO selanjutnya patut banget buat kamu tahu. Kirito mempunyai banyak julukan, salah satunya adalah Detective-Kun yang diberikan oleh Grimrock, anggota Guild Golden Apple karena berhasil mengetahui tentang siapa yang memiliki Cincin yang dicuri dari Guild Bank.

#3. Kirito Suka Keluar dari Jendela Daripada Pintu

Kritio Suka Keluar dari Jendela

Kirito memiliki kecenderungan menggunakan Jendela untuk keluar ruangan daripada pintu. Biasanya saat dalam keadaan bahaya atau saat canggung, walau terkadang karena kemudahannya.

#2. System Game SAO 

Cardinal

Game SAO menggunakan sistem bernama Cardinal, yaitu sistem yang pada beberapa situasi akan diberikan otoritas penuh atas segalanya yang ada dalam SAO tanpa campur tangan manusia. Mulai dari player monitoring, spawn monster dan pembuatan quest-quest baru.

#1. Pendekar Pedang Terkuat di ALO Bukan Kirito

Yuki vs Asuna

Nah yang ini dari SAO S2, kalian juga bisa simak fakta Sword art Online Season ke-2 lainnya. Fakta menarik anime Sword Art Online terakhir ini menyangkut tentang pendekar pedang terkuat dalam sejarah ALO. Siapa sih, Kirito? Asuna? Bukan, melainkan seorang gadis muda dengan nickname Zekken. Nama aslinya adalah Yuki, seorang yang memiliki keterampilan hebat dalam berpedang. Ia lebih hebat dari siapa pun, baik Kirito dan Asuna, mereka berdua sudah pernah di kalahkan.

Read More! Fakta Menarik Tentang Anime Naruto, No.4 Nyentuh Banget!

Itulah fakta-fakta menarik anime Sword Art Online ( SAO ) yang patut banget buat kamu tahu khususnya fans berat SAO. Jangan lupa share, jangan sampai teman kamu ketinggalan info super penting ini. Sampai jumpa di pembahasan fakta anime keren lainnya, keep supporting us and see you again minna-san!

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.