Facebook Twitter RSS
banner

14 Rekomendasi Anime Winter 2016 Terbaik, No.6 Lucu!

Sakuranime.com – Hello! Balik lagi bersama situs kesayangan sejuta umat ( Lebay ) yang memberikan banyak info-info menarik tentang anime! >..< Nah kali ini, setelah membahas tuntas banyak musim kini akhirnya sampailah kita pada Winter 2016. Pada awal tahun 2016 atau musim Winter, banyak sekali anime keren yang rilis. So jangan sampai ketinggalan info seperti ini, terutama bagi kamu yang kelewatan Winter 2016.

Rekomendasi Anime Winter 2016 Terbaik

Anime apa yang menarik di Winter 2016? Jangan Tanya itu deh, pastinya banyak yang menarik. Coba deh lihat daftar dibawah, semua rata-rata memiliki rating 7+ di situs anime chart besar di dunia. Seperti misalnya Boku dake ga Inai Machi, anime ini memberikan tontonan yang menarik dan memiliki rating yang tinggi. Pastinya yang lain tidak kalah seru nya, penasaran? Ini dia 14 rekomendasi anime Winter 2016 terbaik versi Sakuranime.

#1. Boku dake ga Inai Machi

Boku dake ga Inai Machi

Mengisahkan tentang kehidupan seorang laki-laki bernama Satoru, dia sering mengalami kejadian aneh yaitu dimana dia kembali ke masa lalu sebelum kejadian tak diinginkan terjadi. Sehingga dia mempunyai kesempatan dalam mencegah kejadian berbahaya tersebut.

Hingga suatu hari ketika peristiwa yang sangat rumit menimpanya, dimana dia harus kembali ke masa iya masih kelas 6 SD untuk mencegah terjadinya pembunuhan berantai pada 3 temannya dan dia juga harus mencegah pembunuhan yang terjadi pada ibunya di masa depan.

#2. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Bercerita tentang kehidupan Satou Kazuma yang merupakan seorang hikikomori yang sangat suka dengan game, namun hidupnya berakhir dengan cepat akibat sebuah kecelakan yang merenggut nyawanya, mati konyol lagi.

Tapi tenang itu barulah awal dari petualangannya, sesampainya di alam baka, Kazuma bertemu dengan seorang gadis yang mengaku sebagai dewi bernama Aqua. Aqua pun menjelaskan kepada Kazuma tentang sebab kematiannya, namun karena syok akhirnya menertawakannya.

Aqua memberikan 2 pilihan kepada kazuma yaitu, pertama memberikan kesempatan untuk terlahir kembali atau naik ke Surga dengan hidup seperti orang tua, namun Aqua memberikan satu tawaran yang menarik yaitu hidup di dunia paralel seperti dunia game.

Akhirnya Kazuma mengambil kesempatan tersebut dan memilih Aqua sebagai benda atau seseorang yang akan dibawanya kekehidupan barunya.    


#3. Ajin

Ajin

Mengisahkan seorang pemuda bernama Nagai Kei, akibat kecelakaan yang menimpanya, dia akhirnya sadar bahwa dirinya adalah seorang Ajin. Ajin adalah nama atau sebutan bagi manusia yang tidak bisa mati alias kekal.

Karena dirinya adalah seorang Ajin membuatnya menjadi buronan karena Ajin dianggap sebagai kejahatan, namun untunglah masih ada sahabatnya yang bernama Kaito yang masih setia untuk mendukungnya.  


#4. Musaigen no Phantom World

Musaigen no Phantom World

Mengisahkan sebuah dunia yang lahir dari sebuah imajinasi manusia. Di dunia ini terdapat manusia yang bisa memanggil hantu atau monster, mareka ini sering disebut sebagai Phantoms.

Ichijou Haruhiko merupakan seorang pemuda yang memimpin sebuah kelompok yang anggotanya memiliki kemampuan khusus yang bertujuan untuk melawan sebuah organisasi besar yang mengambil sebuah keuntungan dari kejadian tertentu.

#5. Hai to Gensou no Grimgar

Hai to Gensou no Grimgar

Anime ini memiliki latar belakang yang hampir sama dengan anime “SAO” yaitu sama terjebak dalam sebuah game.

Mengisahkan seorang pemuda bernama Haruhiro yang heran dan bertanya-tanya kenapa dia bisa ada disini? Dimana ini? Dan orang-orang yang disekelilingnya juga mengalami hal yang sama. Akhirnya mereka membentuk sebuah kelompok kecil untuk bisa bertahan hidup di dunia yang tidak mereka kenal.

#6. Dagashi Kashi

Dagashi Kashi

Mengisahkan seorang ayah Shikada Kokonotsu yang memiliki sebuah tokoh permen dan makanan ringan yang rencana akan diwariskan kepada anaknya yaitu Kokonotsu, namun anaknya menolak dan malah ingin menjadi penulis manga.

Suatu hari datang seorang gadis dari sebuah perusahaan permen terkenal bernama Shidare Hotaru yang berkunjung dan ternyata ayah Kokonotsu sangat populer membuat Shidare Hotaru ingin ia ikut bergabung dengan perusahaan keluarganya. Tapi ayah Kokonotsu akan setuju apabila Hotaru berhasil meyakinkan Kokonotsu untuk menjadi pewaris.

#7. Dimension W 

Dimension W

Anime ini belatar belakang pada tahun 2071 dimana permasalahan tentang energi dunia kini terselesaikan setelah didapatkannya sebuah sumber baru yang sering disebut jaringan cross-dimensional electric-field inductors-“coils”.

Sumber baru ini dapat mengekstrak energi dari suatu sumber yang diperkirakan tak terbatas dan diberi nama Dimensi W. Seorang pria bernama Mabuchi Kyouma yang membenci coil justru ditugaskan untuk mungumpulkan coil ilegal dengan bantuan android unik.

#8. Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu

Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu

Mengisahkan seorang laki-laki yang terbebas dari penjara bernama Yakumo, setelah dia keluar dia langsung tau persis tempat dia ingin tuju. Yakumo jatuh cinta dengan seorang gadis penulis manga tradisional dari kisah yang disebut “Shinigami”.

Hal itu membuat dirirnya ingin menjadi seorang murid dari wanita tersebut, walaupun sebenarnya dia tidak pernah melakukan kegiatan tersebut.

#9. Prince of Stride: Alternative

Prince of Stride: Alternative

Anime ini bercerita tentang sebuah permainan ekstrim yang disebut Stride. Dalam olahraga ini setiap tim terdiri dari 6 orang pemain.

Di sebuah akademi Honan terdapat 2 siswa bernama Fujiwara Takeru dan Sakurai Nana yang sedang berjuang untuk menghidupkan kembali klub olahraga Stride yang hampir saja di bubarkan. Dengan tujuannya tersebut, mereka berencana mengikuti sebuah turnamen olahraga Stride bergensi bernama End of Summer.

#10. Nijiiro Days

Nijiiro Days

Mengisahkan empat laki-laki yang merupakan teman dekat, mereka ber empat tidak masuk di klub manapun di sekolahnya dan hanya bergaul dengan mereka berempat saja. Mereka berempat memilih tidak mengikuti salah satu pun klub disekolahnya karena memilih untuk mengurus masalah percintaan mereka.

Mereka memiliki masalah percintaan yang berbeda-beda, yang pertama memiliki trauma habis ditolak oleh kekasihnya, yang kedua seorang playboy, yang ketiga seorang masokis dan yang terakhir merupakan seorang otaku.

Musim Lanjutan:

#11. Ansatsu Kyoushitsu (TV) 2nd Season

Ansatsu Kyoushitsu (TV) 2nd Season

Merupakan musim lanjutan dari Season ke-1. Menceritakan kelanjutan kelas E dalam membunuh sang guru.

#12. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri 2nd Season

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri 2nd Season

Musim ke-2 dari Gate season ke-1, disini menceritakan kelanjutan dari petualangan Itami dalam menyusuri dunia fantasy dibalik Gate atau Gerbang.

#13. Durarara!!x2 Ketsu

Durarara!!x2 Ketsu

Merupakan lanjutan dari Durarara!!x2 Ten atau bisa dibilang ini adalah season ke-4 nya. Masih menceritakan tentang kejadian-kejadian tak terduga di kota Ikebukuro dan misteri dimana keberadaan kepala Celty.

#14. Akagami no Shirayuki-hime 2nd Season

Akagami no Shirayuki-hime 2nd Season

Kisah romantic bertema kerajaan ini hadir kembali di Season ke-2 nya yang menceritakan kelanjutan kisah cinta Zen dan Shirayuki.

Read More! 10 Rekomendasi Anime Musim Fall 2015 Terbaik

Sekian rekomendasi anime terbaik musim Winter 2016 yang sempat dibahas kali ini. Pokoknya jangan sampai tidak nonton yah, soalnya daftar diatas adalah best recommended by Sakuranime yang pastinya seru untuk ditonton ^-^ Sampai jumpa dipembahasan musim selanjutnya, arigatou na Minna-san!

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.