Facebook Twitter RSS
banner

10 Rekomendasi Anime Summer 2012 Terbaik

Sakuranime.com – Summer 2012 merupakan salah satu musim dimana semua animenya harus kamu tonton. Kenapa? Yang pastinya semuanya seru dan menarik. Kali ini Sakuranime akan membahas anime terbaik musim Summer 2012.

Anime Summer 2012 Terbaik

Dalam daftar dibawah, ada beberapa anime yang mungkin tidak asing lagi bagi kalian, seperti SAO atau Kokoro Connect misalnya. Nah yang lainnya dijamin tidak kalah seru dan menarik dengan kedua anime yang disebutkan tadi. So, berikut adalah rekomendasi anime Summer 2012 terbaik versi Sakuranime.

#1. Kokoro Connect

Kokoro Connect

Anime ini  bercerita tentang lima anak SMA yang tergabung dalam suatu klub disekolahnya, mereka bernama Yaegashi Taichi, Himeko Inaba, Nagase Iori, Kiriyama Yui, dan Aoki Yoshifumi. Kegiatan utama klubnya itu lebih kepada menulis artikel.

Kehidupan mereka awalnya normal – normal saja, sampai suatu hari Aoki dan Yui mengalami kejadian aneh yaitu mereka saling bertukar tubuh sampai kelimanya mengalami kejadian tersebut. Itu merupakan awal dari kehidupan mereka yang penuh dengan kekacauan.

#2. Sword Art Online

Sword Art Online

Anime ini bercerita tentang kehidupan Kirigaya Kazuto dengan nickname Kirito, berlatarkan waktu tahun 2022 dimana pada saat itu diluncurkan sebuah game Virtual yang bernama SAO dengan jumlah copy mencapai 10.000 unit. Kirito merupakan salah satu peman Beta Tester dari game ini ( 1000 orang pertama yang memainkannya ).

Suatu hari Kirito memainkan game ini bersamaan dengan pemain baru, awalnya game ini baik – baik saja sampai ketika dia ingin melakukan log-out namun tidak terdapat di bagian menu.

Ternyata mereka terperangkap dengan aturan apabila dia terbunuh di dalam geme ini maka dia juga akan mati di dunia nyata. Inilah awal dari kehidupan baru untuknya dimana dia harus menyelesaikan permainan ini agar bisa log-out dari game mematikan ini.

#3. Hagure Yuusha no Aesthetica

Hagure Yuusha no Aesthetica

Anime ini bercerita tentang kehidupan Akatsuki Ousawa, merupakan seorang pahlawan dengan tingkah yang tidak menunjukkan sifat pahlawan.

Akatsuki berasal dari dunia fantasy Alazard. Ketika dia berhasil mengalahkan seorang Raja Iblis, namun sang Raja malah menitipkan anaknya sebelum kematiannya.

Ketika Akatsuki membawa putri iblis itu ke dunia nya, dia langsung memasukkannya ke sebuah organisasi yang bertujuan untuk melatih orang – orang dari dunia lain bernama Academy Babel.

#4. Oda Nobuna no Yabou

Oda Nobuna no Yabou

Anime ini bercerita tentang kehidupan Sagara Yoshiharu, dimana kehidupannya yang awalnya normal saja berubah drastis ketika dia kembali ke masa lalu pada era Sengoku. Pada hari pertamanya dimasa lalu itu, dia dikejar untuk dibunuh namun tidak jadi karena diselamatkan oleh seorang pria bernama Toyotomi Hideyoshi.

#5. Binbougami ga!

Binbougami ga!

Anime ini bercerita tentang Sakura Ichiko, merupakan orang yang mempunyai tingkat keberuntungan yang sangat tinggi. Bagi siapa saja yang berada disekitar Sakura, keberuntungannya akan diserap.

Namun Sakura dikejar oleh Momiji, seorang dewi yang memiliki tingkat kesialan yang luar biasa. Ia mendekat untuk mengambil keberuntungan yang dimiliki Sakura. Sehingga setiap  mereka bertemu pasti terjadi perkelahian yang tidak berujung dan pastinya aneh plus gokil deh!

#6. Koi to Senkyo to Chocolate

Koi to Senkyo to Chocolate

Anime ini bercerita tentang Oojima Yuuki, seorang anggota Food Research Club yang berjuang untuk menyelamatkan nasib Klubnya yang akan mengalami pembubaran.

Untuk menyelamatkan klubnya, dia harus menjadi seorang Ketua Osis dengan mengikuti pemilihan yang akan berlangsung. Tapi perjuangannya tidak lah mudah dan pastinya dipenuhi dengan konflik – konflik yang sangat mempengaruhi dirinya.

#7. Jinrui wa Suitai Shimashit

Jinrui wa Suitai Shimashit

Anime ini  bercerita tentang kehidupan seorang gadis yang mampu berbicara dengan seorang peri dan menjadi perwakilan manusia yang bekerja sebagai mediator di antara mereka.

Di dunia ini umat manusia sedang mengalami kepunahan yang berakibat kaum peri memiliki populasi yang banyak dari manusia.

#8. Yuru Yuri 2nd Season

Yuru Yuri 2nd Season

Merupakan kelanjutan musim pertama, seorang anggota Klub Kyouko dimana klub ini sedang mengalami hari - hari yang membosankan. Dengan berhentinya kegiatan klub ini membuat anggotanya yang semuanya perempuan harus menjalani kehidupan normal mereka kembali. Apakah mereka semua dapat bersatu kembali?

#9. Tari Tari

Tari Tari

Anime ini bercerita tentang kehidupan 5 orang sahabat. Sakai Wakana adalah seorang gadis yang memiliki hobi dibidang musik namun ketika ibunya meninggal dia pun berhenti dari dunia musik.

Miyammoto Konatsu adalah seorang gadis yang memiliki hobi menyanyi, dan yang lainnya yaitu bernama Okita Sawa, Tanaka Taichi dan Atsuhiro Maeda a.k.a. Wien.

Kelimanya bersatu melalui dunia musik dan berpikir untuk melakukan sesuatu yang persembahan besar untuk sekolah dari mereka berlima sebelum masa sekolah mereka berakhir.

#10. Kingdom

Kingdom

Anime ini bercerita tentang Shin dan Kyou, keduanya merupakan anak yatim piatu akibat perang yang berlangsung di kerajaan Qin. Mereka berdua berkeinginan untuk menunjukkan kemampuannya di medan perang.

Namun seuatu hari Hyou yang dibawa oleh Perdana Menteri kembali ke desa nya dalam keadaan  terluka. Karena mendengar berita itu, Shin kembali ke desa dan bertemu dengan Ei Sei yang merupakan seoarang raja dari kerjaan Qin.

Kehidupan Shin pun berubah setelah bertemu dengan Ei Sei dan melakukan perjuangan bersama untuk menyatukan kembali daratan Cina.

Read More! 10 Rekomendasi Anime Spring 2012 Terbaik Wajib Ditonton

Sekian itu tadi adalah daftar rekomendasi anime musim Winter 2012. Tidak hanya menjadi yang terbaik dimusimnya saja, anime diatas juga menjadi salah satu anime terbaik 2012 yang pernah ada. Mata na minna! Sampai jumpa di pembahasan anime keren lainnya.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.