Facebook Twitter RSS
banner

10 Rekomendasi Anime Spring 2012 Terbaik Wajib Ditonton

Sakuranime.com – Setelah artikel sebelumnya sudah membahas tuntas anime terbaik musim Winter 2012, maka kali ini mari kita pindah ke pembahasan anime terbaik musim Spring tahun 2012.

Anime Spring 2012 Terbaik

Musim Spring 2012 ini punya banyak sekali anime-anime keren yang rilis. Yang sedang mencari rekomendasi anime terbaik tahun 2012, mungkin artikel ini bisa membantu. So, berikut adalah rekomendasi anime terbaik Spring 2012 versi Sakuranime.

#1. Hyouka

Sakuranime, Hyouka

Anime ini bercerita tentang kehidupan Oreki Houtarou, seorang siswa SMA Kamiyama. Dia masuk ekskul sastra klasik atau Kotenbu atas permintaan kakaknya yang bernama Oreki Tomoe yang tidak bisa dia tolak karena apabila dia tolak sama saja minta dihajar.

Houtarou yang bersama dengan teman baiknya yang bernama Fukube Satoshi masuk ekskul Kotenbu setelah bertemu dengan Chitanda Eru, gadis yang ikut Kotenbu karena alasan pribadi.

Setelah berjalan 1 bulan anggotanya bertambah , yaitu seorang gadis yang bernama Ibara Mayaka dengan alasan ingin lebih dekat lagi dengan orang yang dia suka yaitu Satoshi.

#2. Kuroko no Basket

Sakuranime, Kuroko no Basket

Anime ini bercerita tentang Klub Basket SMA Seirin. Berawal dari kisah tim basket SMP Teikou yang anggotanya sangat tangguh dengan julukan Kiseki no Sedai. Setelah tamat ke-6 anggota tim basket itu masuk ke SMA yang memiliki tim basket yang hebat kecuali Kuroko yang masuk ke SMA Seirin.

Tim basket di sekolah ini masih lah baru dan dia bertemu dengan Taiga yang masuk klub basket sekolahnya. Dengan mereka berdua berjanji akan membawa klub basket SMA Seirin menjadi no.1 di Jepang dan akan mengalahkan para pemain mantan Kiseki no Sedai atau Generation of Miracles satu persatu.

#3. Accel World

Sakuranime, Accel World

Anime ini bercerita tentang seorang murid SMP yang bernama Arita Haruyuki, seorang murid yang sering di bully sama teman sekolahnya sendiri. Walaupun di dunia nyata dia selalu di bully dan terlihat lemah serta tidak bisa diandalkan, namun di dunia game adalah kebalikan dirinya didunia nyata.

Di dunia game selalu menjadi no. 1. Kemudian kehidupannya berubah setelah dia bertemu dengan gadis cantik di sekolah nya yang merupakan seorang idol dimata para lelaki di sekolah nya.

#4. Sankarea

Sakuranime, Chihiro Furuya

Anime ini bercerita tentang kehidupan Chihiro Furuya merupakan siswa SMA yang memiliki hobi yang sangat unik dari temannya Dia sangat suka dengan yang berbau zombie bahkan dia ingin mempunyai istri seorang zombie dan tidak tertarik dengan gadis lain.

Suatu hari kucing kesayangannya mati, menyebabkan dia sangat kesepian sampai muncul suatu ide yang dipikirkannya yaitu ingin membangkitkan kembali kucingnya dengan panduan buku yang dia dapat dirumah saudaranya.

Pada saat meracik ramuan untuk kucingnya di sebuah gedung tua, dia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Sanka Rea yang ingin bunuh diri. Dari pertemuan itu kehidupan mereka berdua berubah.

#5. Tasogare Otome x Amnesia

Sakuranime, Tasogare Otome x Amnesia

Anime ini bercerita tentang kehidupan Niiya Teiichi, seorang siswa SMP di Academy Seikyou yang menyelidiki sebuah misteri disekolahnya. Kisah ini berawal ketika dia sedang tersesat disebuah bangunan tua yang ada disekolahnya.

Pada saat itu, dia bertemu dengan seorang gadis bernama Kanoe Yuuko yang mengaku bahwa dirinya adalah seorang hantu yang mengalami hilang ingatan. Teiichi ketika bertemu tidak ketakutan dan malah tertarik untuk menyelidiki penyebab kematian Kanoe, serta memcahkan 7 misteri disekolahnya.

#6. Haiyore! Nyaruko-san

Sakuranime, Haiyore! Nyaruko-san

Anime ini bercerita tentang kehidupan Yasaka Mahiro yang mengalami suatu kejadian yang tidak menyenangkan, dia hampir diculik sama monster namun terselamatkan ketika seorang gadis cantik dengan rambut perak menolongnya.

Gadis itu bernama Nyaruko dari planet Nyarlathotep, merupakan seorang anggota dari organisasi perlindungan antar planet yang bertugas untuk melindungi Mahiro yang menjadi target penculikan.

#7. Sakamichi no Apollon

Sakuranime, Sakamichi no Apollon

Anime ini bercerita tentang kehidupan Nishimi Kaoru, seorang pria yang tinggal bersama dengan ayahnya. Ayahnya yang sudah bercerai dengan ibunya dan sering pindah – pindah tempat karena pekerjaannya.

Ketika dia masuk SMA dan menjadi siswa baru namu tidak lama disekolah tersebut  karena Kaoru harus pindah ke Kyuushuu. Namun kepindahannya kali ini membuat kehidupannya menjadi menyenangkan dan banyak hal – hal baru yang dia dapatkan.  

#8. Jormungand

Sakuranime, Jormungand

Anime ini bercerita tentang Koko Hekmatyar, seorang gadis yang masih muda yang menjadi seorang penjual senjata di bawah naungan HCLI. Dia menjual senjata dengan berbagai jenis namun dia menjualnya secara ilegal. Telah banyak senjata yang dia jual diberbagai Negara dan selalu terhindar dari hukum yang berlaku di negara tersebut.

Koko memiliki sebuah tim dimana anggotanya merupakan seorang mantan militer veteran, tapi dia juga merekrut sebuah anggota yang masih anak – anak bernama Jonah. Walaupun dia masih anak – anak, tapi memiliki kemampuan bersenjata diatas rata – rata. Dia bergabung dengan Koko Hekmatyar dengan alasan untuk menemukan penjual senjata yang membunuh kedua orang tuanya.

#9. Medaka Box

Sakuranime, Medaka Box

Anime ini bercerita tentang Kurokami Medaka, seorang siswa yang pada tahun pertamanya sudah terpilih menjadi seorang ketua OSIS disekolahnya. Hal pertama yang dilakukannya yaitu membuat sebuah kotak saran yang berfungsi untuk menyimpan pengajuan masalah siswa kemudian Medaka akan mengambil setiap masalah untuk diselesaikannya. Kotak itu dijuluki oleh para siswa denga sebutan Medaka BOX.

#10. Tsuritama

Sakuranime, Tsuritama

Anime ini bercerita tentang kehidupan Sanada Yuki, seorang siswa yang tidak mempunyai seorang teman sama sekali. Setelah dia datang ke Enoshima, dia bertemu dengan seorang pria yang bernama Haru, mengaku bahwa ada seorang alien yang mendadak tinggal dirumahnya. Dari pertemuan tersebut, kehidupan mereka berubah dan penuh dengan konflik yang menegangkan.

Read More! 10 Rekomendasi Anime Terbaik Musim Fall 2011 Wajib Ditonton 

Bagaimana? Keren-keren kan? Rekomendasi diatas patut kamu tonton. Sekian artikel tentang anime terbaik Spring 2012 versi Sakuranime. Semoga dapat bermanfaat yah minna!

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.