Facebook Twitter RSS
banner

10 Rekomendasi Anime Spring 2011 Terbaik & Terpopuler

Sakuranime.com – Tidak ada yang menyangkal bahwa tahun 2011 itu merupakan tahun dimana banyak anime yang keren dirilis. Nah, untuk kamu yang bosan atau sedang mencari alternatif lain mengganti menonton anime-anime yang terbaru rilis pada tahun ini, cobalah untuk menonton anime tahun 2011 yang tak kalah keren dari anime tahun ini.


Nah, kali ini Sakuranime akan membahas anime keren apa saja yang rilis pada tahun 2011 khususnya pada musim Fall 2011. Untuk yang penasaran, berikut adalah rekomendasi anime musim Fall 2011 terbaik versi Sakuranime.

#1. Steins;Gate

Steins;Gate

Anime ini bercerita tentang kehidupan Okabe Rintaro merupakan seorang ilmuan gila dan penuh dengan pemikiran – pemikiran yang aneh.

Bersama dengan temannya yaitu Itaru Hashida dan Masyuri Shiina, mereka bersama – sama meneliti dan membuat sebuah Gadget Microwave  yang dapat mengubah sebuah pisang menjadi gel – banana, yaitu semacam pisang berwarna hijau seperti gel.

Kisah ini berawal dari Rintaro yang pergi ke sebuah konferensi pers dalam menyangkut pembuatan mesin waktu oleh Professor Nakabachi. Pada saat itu dia bertemu dengan Makise Kurisu dan tak lama setelah berpisah Rintaro menemukan Makise yang terbunuh di atas gedung.

Karena panik, Rintaro lalu mengirim SMS ke Hashida, namun terjadi sebuah keanehan dimana Rintaro kembali berada diluar gedung dan Makise tidak terbunuh. Baru dia menyadari bahwa dia mengirim sebuah SMS ke masa lalu menggunakan alat yang mereka ciptakan.  

#2. Ao no Exorcist

Ao no Exorcist

Anime ini bercerita tentang kehidupan seorang pemuda yang baru berusia 15 tahun dan merupakan anak dari Satan bernama Okumura Rin. Dia baru mengetahui dengan jelas asal usulnya setelah ayah angkatnya bernama Fujimoto Shiro terbunuh karena melindungi Rin dari Satan.

Rin memiliki saudara kembar tapi tidak memiliki kekuatan api biru bernama Okumura Yukio.  Pada saat masih dikandungan, hanya Rin yang memiliki kekuatan. Yukio memiliki tubuh yang sangat lemah. Setelah kejadian itu Rin ingin menjadi seorang Exorcist dan ingin membunuh Satan demi melindungi apa yang penting baginya.


#3. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.

Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.

Anime ini bercerita tentang kehidupan 6 orang sahabat merupakan teman sepermainan sejak kecil mereka bernama Jintan, Menma, Anaru, Poppo, Yukiatsu dan Tsuruko.

Sewaktu masih kecil mereka membentuk sebuah perkumpulan bernama Super Peace Buster dengan Jintan sebagai ketuanya. Mereka memiliki sebuah markas kecil di kaki  gunung. Namun sampai ketika, salah satu dari 6 bersahabat tersebut yaitu Menma meninggal dunia.

Sejak kejadian itu, semua kehidupan mereka berubah dimana mereka menjalani hidup mereka masing – masing dengan perasaan bersalah. Ikatan persahabatan mereka pun renggang dan tidak lagi berkumpul serta bermain bersama. Sampai suatu ketika Menma muncul dihadapan Jintan setelah berselang beberapa tahun dalam bentuk roh.

#4. Deadman Wonderland

Deadman Wonderland

Anime ini bercerita tentang kehidupan Igarashi Ganta seorang siswa SMP dimana teman sekelasnya mati terbunuh kecuali dia. Ganta yang satu – satunya hidup dalam kejadian itu membuat dia dituduh sebagai pembunuh dan tidak dapat mengelak, Ganta mendapatkan hukuman yaitu hukuman mati.

 Ganta dimasukkan di penjara dimana memiliki peraturan sendiri bernama Deadman Wonderland.  Anehnya penjara Deadman bagaikan taman hiburan bagi para pidana dengan memainkan permainan yang sangat mematikan dan masyarakat sangat menyukainya.

Apakah Ganta bisa bertahan di dalam penjara Deadman Wonderland? Ataukah dia dapat membuktikan bahwa dia tidak bersalah dan dapat keluar dari penjara mematikan ini?

#5. Nichijou

Nichijou

Anime ini bercerita tentang kehidupan Shinonome Nano, seorang gadis yang hidup bersama pembuatnya yang masih anak – anak. Di berbagai tempat di sudut kota semua orang menjalani kehidupannya sehari – hari dengan kegiatan yang tidak lazim.

#6. Hidan no Aria

Hidan no Aria

Anime ini bercerita tentang kehidupan Kinji Toyama merupakan siswa dari Academy Tokyo Butei High. Dimana di sekolah  ini siswa diajarkan cara memegang senjata dan menembak dengan benar dan pastinya dengan pelatihan khusus yang sangat keras.

Uniknya para siswa diperbolehkan memiliki senjata dan menggunakannya untuk menangkap para kriminal. Setelah kinji selesai/lulus, dia diserang oleh seorang pemburu Butei.

Kanzaki diberi tugas untuk menjaga dan menolong Kinji. Sejak pertemuan mereka kehidupan Kinji berubah dan penuh dengan tantangan.  

#7. Hanasaku Iroha

Hanasaku Iroha

Anime ini bercerita tentang kehidupan Matsumae Ohana yang mana dia harus menjalani hidupnya bersama dengan neneknya yang berwatak keras. Kisah ini  berawal dari dia disuruh oleh ibunya untuk tinggal bersama neneknya.

Dia menjadi pegawai di Kissuisou, sebuah penginapan dan permandian air panas milik neneknya sendiri. Walaupun dia adalah cucu neneknya, namun neneknya tidak memperlakukan Ohana berbeda dari pegawai lain. Kehidupannya pun berubah dengan hari pertama di permandian itu cukup susah.

#8. Tiger & Bunny

Tiger & Bunny

Anime ini bercerita tentang kehidupan seorang superhero veteran yang bernama Kotetsu T. Kaburagi dengan partner barunya bernama Banaby Brooks Jr atau sering dipanggil Bunny.

Setiap mereka bekerjasama pasti terjadi masalah akan perbedaan pendapat tentang aksi seorang superhero yang benar. Sambil melakukan kegiatannya sebagai superhero, mereka juga menyelidiki misteri di balik pembunuhan orang tua Barnaby.    

#9. Sekaiichi Hatsukoi

Sekaiichi Hatsukoi

Anime ini bercerita tentang Onodera Ritsu, editor sastra yang mundur dari perusahaan milik ayahnya. Ia akhirnya bekerja di sebuah penerbitan Murakawa sambil menjauh dari ayahnya.

Tetapi ia malah ditempatkan di Manga Shoujo dan bukan di departemen sastra yang diinginkannya. Awalnya ia tidak ingin bekerja dan memilih untuk mengundurkan diri dari Emerald.

Bosnya bernama Masamune Takano mempunyai sifat yang keras namun tetap mempertahankan Onodera untuk bekerja bersamanya, meski Onodera sering dimarahi. Seiring cerita, Onodera akhirnya mengetahui nama lama dari bosnya adalah Saga, teman yang ia sukai waktu SMA dulu.      

#10. SKET Dance

SKET Dance

Anime ini bercerita tentang kehidupan 3 orang siswa SMA mereka bernama Bossun, Himeko dan Switch. Mereka bertiga membentuk sebuah klub yang bernama Sket Dance, dimana kegiatan klub ini untuk membantu orang lain dalam menyelesaikan masalahnya.

Bossun selaku ketua memiliki kosentrasi yang kuat apalagi jika dia menggunakan kacamatanya maka dia menyebutnya sebagai mode konsentrasi. Dibalik keceriaan mereka bertiga, mereka memiliki masa lalu kelam yang sangat menyedihkan.    

Read More! 10 Rekomendasi Anime Winter 2011 Terbaik Wajib Ditonton!

Ada anime diatas yang memikat perhatian? Pastinya semuanya memikat perhatian. So, wajib ditonton karena dijamin tidak akan bikin bosan dan pastinya ketagihan, kamu bisa membuktikannya sendiri ^.^ Arigatou! Sampai jumpa di pembahasan rekomendasi anime keren lainnya!

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.