Facebook Twitter RSS
banner

10 Rekomendasi Anime Musim Spring 2013 Terbaik

Sakuranime.com – Setelah kemarin kita sudah membahasa rekomendasi anime Winter 2013, kini pada artikel kali ini khusus untuk membahas rekomendasi anime Spring 2013 yang pastinya tidak kalah keren dengan anime-anime yang rilis di musim Winter 2013.

Anime Terbaik Spring 2013

Berbicara tentang rekomendasi, daftar dibawah ini patut ditonton semua. Namun ada yang lebih special seperti #1 misalnya, Shingeki no Kyojin yang semua orang pasti sudah tahu, yang belum tonton nyesel deh nantinya. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah rekomendasi anime Spring 2013 versi Sakuranime.

#1. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin

Sudah seabad lebih muncul sebuah makhluk seperti manusia tapi dengan tubuh yang besar dan pemakan manusia bernama Titan. Manusia harus bertahan dengan membangun sebuah benteng/wall yang sangat tinggi dan memiliki 3 lapisan yaitu benteng paling luar bernama Maria, tengah bernama Rose dan yang paling dalam bernama Sina. 
Tapi pada tahun 845, benteng terluar jebol membuat para manusia menjadi ketakutan dan harus melawan para titan. Eren Jeager, seorang anak yang selamat dan bergabung dalam kamp. pelatihan bersama dengan teman masa kecilnya dengan tujuan untuk membunuh para titan sampai tidak ada yang tersisa.

#2. Hataraku Maou-sama!

Hataraku Maou-sama!

Seorang Raja Iblis bernama Maou Sadao bersama Jenderalnya mengalami kekalahan kemudian melarikan diri ke dimensi lain, yang akhirnya mereka terlempar ke bumi dimana magic hanya sesuatu yang tidak ada atau rumor saja. 

Setelah terlempar ke bumi, kekuatan mereka menghilang dan memutuskan untuk hidup di dunia sambil menyusun rencana untuk kembali ke dunianya dan mengalahkan manusia.     

#3. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.

Mengisahkan tentang Hachiman Hikigaya, seorang pelajar SMA yang memutuskan untuk menjalani hidupnya dengan sendiri atau tidak memiliki seorang teman. Tapi rencananya tersebut gagal karena dia harus bergabung kedalam sebuah Klub Relawan. 

Di klub tersebut dia bertemu Yukino Yukinoshita, seorang siswi tercantik dan terpandai di sekolahnya tapi menglami nasib yang sama dengan Hikigaya yaitu  tidak memiliki seorang teman. Dari pertemuan itu mereka saling bekerja sama dan bertukar pikiran dengan jalan pemikiran mereka masing-masing.    

#4. Date A Live

Date A Live

Tepat 30 tahun yang lalu terjadi sebuah insiden yang aneh bernama Spacequake yang mengakibatkan hancurnya pusat Eurasia. Dari kejadian itu memakan korban sebanyak 150 juta dan sampai sekarang masih terus terjadi tapi dalam skala kecil saja. 

Seorang anak SMA biasa bernama Itsuka Shidou bertemu dengan seorang gadis tanpa nama berpakaian armor dan pedang ditangannya. Dari kejadian itu hidup Itsuka berubah, dimana dia harus berkencan dengan sang gadis yang menjadi penyebab utama peristiwa ini, agar tidak terjadi lagi peristiwa Spacequake.  

#5. Hentai Ouji to Warawanai Neko.

Hentai Ouji to Warawanai Neko.

Mengisahkan Yokodera Youto dan Tsutsukakushi Tsukiko, seorang yang memiliki sifat yang sebenarnya mereka tak butuhkan.

 Youto yang akan secara otomatis menciptakan sebuah kebohongan untuk melindungi dirinya, sedangkan Tsukiko memiliki sifat terlalu mudah menyampaikan perasaannya dengan wajahnya. Mereka berdua tidak mau memiliki sifat ini, kemudian mereka mendengar bahwa ada sebuah patung kucing yang dapat mengabulkan doa mereka. 

Setelah berdoa, doa mereka terkabulkan tapi nasib mereka tidak sedikit pun berubah malah tambah parah. Kemudian mereka ingin dikembalikan seperti semula tapi dengan syarat harus menemukan orang yang memiliki sifat – sifat yang mereka buang.    


#6. Suisei no Gargantia

Suisei no Gargantia

Menceritakan tentang planet Bumi yang telah rusak dan membeku karena kerusakan alam, memaksa manusia harus pindah dan hidup di luar angkasa dengan tempat bernama Avalon dan membentuk sebuah aliansi bernama Galactic Alliance of Humankind. 

Hidup seorang letnan yang mengabdikan dirinya sebagai seorang prajurit garis depan dalam pertempuran dengan makhluk alien. 

Akibat pertempuran itu membuatnya terlempar ke planet yang tidak dia kenal namun sebenarnya itu adalah Bumi yang dia percayai planet yang sudah mati ternyata masih ditinggali oleh manusia tapi dengan teknologi yang lebih kuno. Kehidupannya pun berubah dan harus beradaptasi dengan lingkungan yang baru bagi dirinya.  

#7. Toaru Kagaku no Railgun S

Toaru Kagaku no Railgun S

Merupakan salah satu seri Toaru Series dengan cerita berfokus pada Arc The Sisters. Arc yang dimaksud yaitu dimana Mikoto Misaka telah menemukan keberadaan saudara kembarnya. Namun keadaan saudaranya itu sangat memperihatinkan, soalnya saudaranya dijadikan sebagai percobaan untuk menciptakan esper level 6. Bagaimanakah nasib Saudara Mikoto?

#8. Karneval

Karneval

Mengisahkan seorang anak bernama Nai yang tidak mengetahui apa – apa kecuali namanya sendiri dan Karoku, seseorang yang sangat berharga buatnya. 

Dengan sebuah gelang yang ditinggalkan Karoku, ia mulai berpetualang mencari Koroku dan bertemu dengan seorang pencuri yang membantunya keluar dari masalah bernama Gareki. Mereka berdua akhirnya berpetualang bersama.

#9. Devil Survivor 2 The Animation

Devil Survivor 2 The Animation

Anime ini berfokus tentang sosok kepahlawanan Kuze Hibiki, seorang anak SMA biasa dengan kemampuan yang dapat menolong manusia dari kepunahan yang menanti. Bermula ketika dia sedang menghabiskan waktu bersama temannya bernama Daichi di sebuah café.

Daichi memperkenalkan kepada Hibiki mengenai situs video terbaru yang bernama Nicea. Situs video yang menayangkan kematian seseorang. Ketika mereka berdua melihat video mereka mati di sebuah stasiun, awalnya mereka tidak percaya berselang beberapa menit stasiun itu runtuh dan rel bergeser sehingga kereta menghantam stasiun, seketika menjadi gelap gulita. Apakah mereka berdua bisa selamat?    


#10. Kakumeiki Valvrave

Kakumeiki Valvrave

Pada tahun 71 kalender sejati merupakan tahun bersejarah dimana negara Galaksi Ketiga dimulai. Berakibat 70% penduduk bumi tidak lagi tinggal di permukaan melainkan mereka tinggal di ruang angkasa dan tinggal di “modul”. 

Ada 3 kubu yang terbentuk yaitu kubu pertama bernama Dorsian yang lebih mengutamakan kekuatan militer, kubu kedua Arus yang sangat mahir dalam hal perdagangan dan yang terakhir Jior adalah kubu yang tidak memihak atau sering dibilang netral.

Tokishiima Haruto adalah siswa Akademi Sakimori yang berlokasi di modul 77 di wilayah Jior. Awalnya para murid hidup dengan damai namun setelah Dorsian menyeludupkan 3 tentaranya ke akademi membuat kehidupan para murid terancam. Bagaimana kisah selanjutnya ?


Itulah beberapa rekomendasi anime yang rilis pada musim Spring 2013. Semoga dapat menjadi referensi untuk kalian yang mencari rekomendasi anime. So, arigatou Minna-san.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.