Facebook Twitter RSS
banner

5 Game Jepang Horror Terbaik, No.4 Harus Kamu Mainkan!

Sakuranime.com – Tidak hanya terkenal akan animenya yang menarik, Jepang juga menghadirkan banyak game yang dapat kamu mainkan. Salah satu keunikan dari game buatan Jepang banyak sekali, seperti karakter dan cerita yang beda dari yang lain. Kali ini, Sakuranime punya rekomendasi game horror Jepang yang keren banget.

Game Horror Jepang Terbaik

Game horror Jepang memang sedikit tetapi, walau sedikit tetap saja game buatan Jepang horror terbaik yang akan kita bahas ini memiliki kepopularitas tinggi, sebut saja RE dan Silent Hill. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah rekomendasi game horror Jepang terbaik versi Sakuranime.

#1. Resident Evil All Series

Resident Evil All Series.

Resident Evil adalah sebuah game horror yang mengisahkan Alice dan Leon yang menyelamatkan diri dari kepukang Zombie yang sangat popular sampai sekarang. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 1996 yang di liris pada konsol Playstation buatan Sony.

Resident Evil pertama kali memiliki antar muka 3D dengan grafis yang menengah pada masanya. Game ini memiliki genre utama horror dengan perpaduan survival dan action yang membuat game ini menjadi seru untuk di mainkan.

Dan setelah sukses pada versi pertama nya Capcom kembali meliris versi  ke-2 Resident Evil 2 pada tahun 1998 dan berkembang sekarang hingga yang paling populer RE7 atau Biohazard 7.

Karena kepopuler gamenya pada akhir di liris pada tahun 2002 yang di bintangi oleh Milla Jovovich sebagai Alice. Dan hampir sama dengan gamenya, film ini juga sukses dan sampai sekarang telah memiliki 6 seri film. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa Resident Evil adalah game horror Jepang terbaik.

#2. Silent Hill

Silent Hill.

Silent Hill adalah salah satu game horror Jepang terbaik yang di buat oleh perusahaan game terkenal Jepang yaitu Konami. Game ini pada awal nya diliris untuk konsol Playstation pada tahun 2006, dan mendapatkan kesuksesan besar pada seri awal nya.

Game ini sendiri menceritakan keluarga Harry Mason yang pergi berlibur ke  Silent Hill, dan disini lah petualangan dan kejadian aneh terjadi. Dimana ditengah jalan adanya polisi yang mendahului dan tak berapa lama polisi itu tergeletak dijalan mereka hingga hal aneh lainnya, dan banyak juga hal mistis yang terjadi.

Dan pada perjalanan pulang, mereka bertemu dengan anak kecil yang bernama Cheryl dan kemudian mengadopsi nya. Mulai saat itu kejadian besar yang mengerikan pun akan terjadi.

#3. Siren

Siren

Siren atau Sairen dalam bahasa Jepang merupakan sebuah game yang di buat oleh SIE Studio Japan pada tahun 2006, untuk platform PS2. Game siren sendiri mempunyai genre Horror yang mana menceritakan tempat terpencil pengunungan jepang yang bernama hanuda.

Pada suatu malam, adanya bencana datang pada desa itu yang membuat ketua suku Hisako Yao yang membangkitkannya kembali untuk melawan musuh. Penasaran dengan kelanjutannya? Ayo mainkan game Siren ini.

#4. Fatal Frame

Fatal Frame

Fatal Frame merupakan game ciptaan Tecmo yang liris pertama kali untuk Playstation 2 pada tahun 2001. Fatal Frame sendiri mengungkit kisah Jepang pada tahun 1980 –an dan mengisahkan beberapa kejadian supranatural yang terjadi di Jepang. Dengan mengungkit genre horror dan Action, apakah kamu siap untuk mencoba game yang satu ini.

#5. Glass Rose

Glass Rose

Game ini merupakan game ciptaan dari Capcom, dan kali ini dengan judul Glass Rose. Glass Rose sendiri di publish pada tahun 2003 tepatnya 6 November 2003. Game yang satu ini menceritakan Jepang pada tahun 1929 fokus pada pemeran utama yang pergi ke tahun 2003 dengan kekuatan supranatural dan ia berusaha untuk kembali ke waktu awalnya.

Dengan menjelajahi sebuah rumah serta berinteraksi dengan warga sekitar, akhirnya ia pun menemukan bukti pembunuhan yang terjadi pada Youshinodou. Dan kalau dari segi gameplay, game Glass Rose ini mempunyai gameplay yang adiktif dengan tambahan genre RPG serta point and click. Hal itu membuat game ini menjadi game horror Jepang terbaik yang pernah ada.

Read More! 10 Game Jepang 2017 Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan!

Tertarik untuk memainkannya? Itu dia game horror buatan Negeri Sakura Jepang terbaik yang dapat kamu mainkan. Jangan lupa share dan simak juga ulasan game Jepang lainnya hanya di Sakuranime. Sampai jumpa dan terimakasih sudah membaca! Arigatou minna-san!

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.