Facebook Twitter RSS
banner

12 Anime Military Terbaik dengan Cerita Perang Seru!

Sakuranime.com – Kamu yang suka menonton anime dengan cerita perang atau military, kali ini Sakuranime akan membahas mengenai anime military terbaik yang pernah ada. Military merupakan satu dari sekian banyak genre dalam anime yang memiliki ciri khas dimana bercerita tentang perang.

Anime Military Terbaik | Best Military Anime

Kelebihan anime bergenre military banyak sekali, salah satunya adalah kebanyakan menceritakan tentang pertarungan yang seru untuk diikuti. Ada juga anime military yang diangkat dari kisah nyata loh atau menyangkut tentang perang yang dulu terjadi, seperti perang dunia 1 dan 2. Nah, berikut ini adalah rekomendasi anime military terbaik versi Sakuranime.

#12. Schwarzesmarken

Schwarzesmarken

Anime ini patut banget buat kamu tonton. Selain cerita yang menarik penuh dengan emosi, anime ini juga bergenre mecha action sekaligus memiliki genre military yang kuat. Berkisah tentang Pasukan TSF 666 Tentara Jerman Timur “Schwarzesmarken”, unit pasukan spesial yang bertugas mengalahkan BETA melalui taktik yang tidak konvensional.

Perintah yang diberikan kepada mereka adalah prioritas paling utama, sangat penting sampai-sampai mereka harus mengabaikan panggilan bahaya dari rekan yang bisa membuat misi mereka gagal, meski hanya sesaat saja. Pasukan 666 mengoperasikan MiG-21s, dengan komandan pasukan mereka Irisdena Bernhard yang menjadi pilot MiG-21PF.

#11. Code Geass Series

Code Geass

Anime ini memiliki unsur military yang  kaut, yakni pertempuran antara Negara, baik dari luar maupun dalam. Fokus pada Geass, sebuah kemampuan supernatural yang kekuatannya berbeda tergantung penggunanya. Sang karakter utama yang memiliki Geass menggunakan kekuatannya untuk melawan musuhnya. Namun dalam seri lainnya seperti di movie, cerita tentang Geass sedikit ada perbedaan.

#10. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Anime ini memiliki alur cerita yang menarik dimana dua zaman saling terhubung satu sama lain melalui sebuah gerbang. Anime ini memiliki genre utama fantasy, namun unsur military yang ada didalamnya juga kuat banget, menceritakan pertempuran antara dua zaman ini.

Pasukan tentara Jepang sekaligus otaku bernama Youji Itami sedang dalam perjalanan untuk menghadiri konvensi doujin di Ginza, Tokyo ketika sebuah portal misterius yang berbentuk gerbang besar tiba-tiba muncul.

Dari gerbang ini, makhluk gaib dan pasukan abad pertengahan muncul masuk ke kota dan menghancurkan segala sesuatu yang ada di jalan mereka. Dengan tindakan cepat, Youji menyelamatkan nyawa sebanyak yang dia bisa sementara sisanya dari JSDF mengarahkan usaha mereka untuk menghentikan pembrontakan di Ginza itu.

Tiga bulan setelah serangan tersebut, Youji ditugaskan memimpin tim khusus sebagai bagian dari tugas JSDF yang akan dikirim ke dunia dibalik gerbang. Mereka pergi untuk lebih banyak mencari tahu tentang apa yang mereka hadapi dan mencoba berteman dengan masyarakat setempat dengan harapan bisa menciptakan hubungan damai dengan kerajaan yang berkuasa.

#9. Youjo Senki

Youjo Senki

Salah satu pemegang gelar anime terbaik winter 2017 ini memiliki rating yang tinggi dengan genre utama military. Buat kamu yang memang mencari full military, anime ini cocok banget buat kamu tonton, so recommended banget.

Berkisah tentang Anya Degurechaff, seorang pejuang muda yang terkenal karena bakat taktik dan orang-orang menyebutnya "Devil of the Rhine." Namun di balik penampilannya yang terlihat polos, tertidur jiwa seorang yang menyebut dirinya sebagai Tuhan.


#8. Girls und Panzer

Girls und Panzer

Berbeda dengan anime military lainnya, anime ini memperlihatkan ciri khas tersendiri terutama pada karakternya yang penuh akan “moe-moe” dan ceritanya. Senshadou adalah olahraga tradisional yang menggunakan tank Perang dalam game bersistem eliminasi ini.

Dipraktekkan secara luas oleh perempuan sebagai bentuk seni yang diarahkan untuk membuat wanita lebih menonjol dalam budaya dan menarik perhatian pria. Seiring berjalannya waktu, pengaruh Senshadou mengarah ke sebuah kejuaraan dunia yang akan digelar di Jepang.

Miho Nishizumi, yang berasal dari keturunan spesialis Senshadou yang sangat dihormati berselisih dengan olahraga tersebut setelah peristiwa traumatis membuat dia pensiun. Untuk menghindari praktik sebanyak mungkin, dia pindah ke Ooarai Girls High School tempat Senshadou dihapuskan.

Namun dengan berita tentang kejuaraan yang akan datang, sekolah tersebut menghidupkan kembali Senshadou mereka dan Miho didorong untuk bergabung. Kini dengan bantuan beberapa temannya, ia harus mengalahkan masa lalunya dan sekali lagi memimpin skuadron tank untuk menang.

#7. Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin

Nejimaki Seirei Senki: Tenkyou no Alderamin

Dunia menjadi kacau saat kekaisaran Katjvarna menyerang Republik Kioka. Ikta membenci perang namun pada akhirnya ia tak memiliki pilihan selain menjadi anggota Militer untuk membela negaranya. Tidak ada yang bisa membayangkan bahwa orang pemalas ini nantinya akan menjadi pahlawan yang dibutuhkan semua orang.


#6. Gunslinger Girl

Gunslinger Girl

Di pusat kota Italia, Badan Kesejahteraan Sosial menyelamatkan gadis-gadis muda dan memberi mereka kesempatan kedua untuk hidup dengan menggunakan kemajuan cybernetic terbaru.

Dengan tubuh mereka yang disempurnakan secara artifisial, gadis-gadis itu dicuci otaknya dan dilatih sebagai pembunuh untuk melakukan pekerjaan kotor Pemerintah Italia. Meskipun full modifikasi, mereka masih memiliki hati dan berjuang untuk mendapatkan pengakuan dari orang yang mereka cintai.

#5. Kantai Collection: KanColle

Kantai Collection: KanColle

Berada di laut yang sama di bawah ancaman dari Armada Abyssal yang tidak bersahabat, sebuah pangkalan angkatan laut khusus didirikan untuk melawan mereka. Pangkalan itu dipersenjatai dengan Kanmusu Girls yang memiliki kemampuan untuk memakai senjata khusus yang kaut.

Fubuki, anggota baru Kanmusu bergabung dengan pangkalan. Namun dengan pengalaman minim dan sifat pemalunya, dia ditugaskan ke Skuadron Torpedo ketiga yang terkenal dan dengan cepat menuju ke lapangan pertempuran. Anime ini sempat booming saat pertama kali dirilisnya karena selain memiliki cerita menarik tentang kapal perang, visual karakternya juga menjadi nilai plus.

#4. Ginga Eiyuu Densetsu

Ginga Eiyuu Densetsu

Anime military terbaik selanjutanya ini tak boleh kamu lewatkan. Meski merupakan anime lawas, tapi dari segi cerita anime zaman sekarang jarang sekali yang sebagus cerita anime ini. Berkisah tentang Imperial Galaksi melawan Aliansi Planet Bebas yang menyeret ribuan prajurit dari kedua belah pihak.

Reinhard von Lohengramm merupakan komandan dari Imperial harus bertarung dengan sengit dengan pihak aliansi bernama Yang Wen-Li. Anime ini menceritakan tentang kedua karakter yang ahli strategi ini saling adu kekuatan dan menarik secara paksa kemenangan atas perang ini.

#3. So Ra No Wo To

So Ra No Wo To

Kalau anime military satu ini beda banget dari yang lain, bisa dilihat deh dari gambarnya. Berkisah tentang di pinggiran negara Helvetia ada sebuah kota kecil bernama Seize. Di jalan-jalan berbatu, penduduknya menjalani kehidupan sehari-hari mereka dengan tidak terganggu oleh aksi militer yang semakin tegang antara Helvetia dan Kekaisaran Romawi.

Dalam situasi inilah peleton Helvetian ke-1121 ditempatkan di Benteng Clocktower di Seize. Mereka merekrut anggota baru bernama Kanata Sorami. Setelah bergabung dengan militer untuk mewujudkan mimpinya, ia jadi bisa berteman dengan beberapa orang yang ia temui. Anime ini memiliki genre music didalamnya, jadi lengkapnya bergenre military dan musical.

#2. Senjou no Valkyria

Senjou no Valkyria

Senjou no Valkyria memiliki daya Tarik lebih, seperti berlatarkan di benua fiktif yang mengingatkan kita pada Eropa pada tahun 1930-an. Benua yang disebut Europa, terbagi menjadi dua kekuatan utama. Imperial Empire, sebuah kerajaan di timur dan sebuah aliansi demokratis yang disebut Federasi barat.

Di dunia ini, ada sumber yang sangat penting yang disebut ragnite, penggunaannya tertuju dalam perawatan medis. Karena ragnite adalah sumber penting, Federasi dan Kekaisaran selalu saling bertarung untuk itu. Ceritanya terjadi di negara netral Gallia yang dikenal sebagai Negara dengan cadangan ragnite yang melimpah. Fokus pada seorang anak bernama Welkin bersama dengan temannya yang terseret dalam masalah perang.

#1. Otome Youkai Zakuro

Otome Youkai Zakuro

Rekomendasi terkahir anime genre perang terbaik atau military ini patut banget kamu tonton, apalagi yang suka anime militer dengan kisah romance didalamnya. Sepanjang sejarah ini, manusia dan roh berdampingan di dunia yang sama.

Namun Jepang menjadi semakin dipengaruhi oleh orang-orang Barat dan lebih banyak orang menerima budaya dan agama Barat sebagai budaya pilihan mereka daripada kepercayaan tradisional Timur yang telah mendominasi negara ini selama berabad-abad.

Hal itu menyebabkan konflik antara manusia dan youkai ( Roh ). Untuk membantu meringankan ketegangan, sebuah organisasi Kementerian Spirit terdiri dari sekelompok tentara laki-laki dan sekelompok wanita youkai dibentuk.

Sayangnya tidak berjalan seperti yang diharapkan karena salah satu tentaranya Kei Agemaki, sangat takut dengan youkai dan salah satu arwahnya Zakuro, tak menyukai orang yang menerima tradisi barat.

Read More! Anime Mecha Terbaik Paling Keren Plihan Sakuranime

Anime military terbaik diatas direkomendasikan banget deh untuk kamu tonton, khususnya yang memang mencari anime semacam ini. Semoga apa yang direkomendasikan kali ini dapat bermanfaat, don’t forget to share and thanks udah mendukung Sakuranime sejauh ini, sampai jumpa dipembahasan genre lainnya yah minna-san!

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.