Facebook Twitter RSS
banner

13 Rekomendasi Anime Tentang Pahlawan ( Hero ) Terbaik

Sakuranime.com – Anime bertemakan hero atau pahlawan memiliki cerita yang menarik dan banyak fansnya. Kenapa? Yah karena memiliki cerita yang menarik dan beda dari anime kebanyakan. Nah pada artikel kali ini, Sakuranime akan mengulasi anime bertemakan hero atau pahlawan terbaik.

Anime Hero Terbaik

Karakter atau cerita tentang pahlawan yang menarik juga akan dibahas dalam kesempatan kali ini dan bukan secara umum hero namun ada sisi ke heroannya, pahamkan?. So, berikut adalah rekomendasi anime hero terbaik versi Sakuranime.

#13. Naruto Series

Naruto Series, anime hero terbaik

Naruto bukanlah anime yang khusus menampilkan cerita hero didalamnya, namun ada satu karakter yang menampilkan sosok hero yang sesungguhnya sehingga sangatlah pantas Naruto masuk pada daftar anime tentang hero terbaik kali ini. Sang karakter utama Uzumaki Naruto adalah hero terbaik yang pernah ada di dunia anime. Kenapa tidak? Bukan hanya berhasil menyelamatkan Desa dari serangan Pein, Naruto juga berhasil menyelamatkan dunia shinobi.

Berfokuskan pada seorang anak nakal bernama Naruto yang selalu jahil namun dijauhi banyak orang. Seiring pertumbuhannya, Naruto tumbuh menjadi anak yang kuat dan mampu menyelamatkan teman-temannya. Dengan selalu dibayang-bayangi oleh organisasi gelap Akatsuki yang mengincar Kyuubi di dalam tubuhnya, Naruto harus berhasil meningkatkan kekuatannya dan menguasainya.

Serial anime Naruto merupakan serial anime yang panjang namun tak membosankan. Pasti tahu lah anime satu ini, so rekomendasi untuk kamu yang ingin menonton anime dengan karakter utama sebagai hero.


#12. Dragon Ball

Dragon Ball

Nah ini dia nih anime dengan cerita hero paling keren. Meski sebenarnya Dragon Ball tidak berfokuskan pada kisah superhero, tapi karakter yang ada didalamnya digambarkan sebagai pahlawan yang menyelamatkan bumi Seperti Goku misalnya yang mati-matian melindungi bumi dari serangan makhluk luar bumi.

Berfokuskan pada anak yang priang bernama Goku yang berkeliling dunia mencari bola naga ( DragonBall ) yang dapat mengabulkan apapun permintaan mu. Sekaligus mencari bola naga tersebut, Goku selalu dihapadkan banyak masalah namun juga bertemu teman baru.

Dragon Ball juga merupakan serial anime panjang dimana menceritakan Goku yang masih kecil sampai Goku yang telah kakek-kakek dan mempunyai cicit. So recommended deh pokoknya buat kamu yang mencari anime dengan karakter hero.

#11. Gatchaman Crowds

Gatchaman Crowds

Kalau browsing tentang anime hero terbaik, pasti nih anime masuk dan memang nih anime wajib kamu tonton jika sedang mencari rekomendasi anime tentang pahlawan. Berbeda dengan anime hero kebanyakan yang menceritakan latar abad pertengahan atau fantasy, anime ini justru mengusung latar perkotaan modern dan ini yang menjadi nilai plus Gatchaman Crowds.

Rekomendasi juga untuk kamu yang mencari anime tentang pahlawan yang mempunyai main chara gadis cantik. Bercerita tentang Jepang pada tahun 2015, lebih dari 180 ribu orang tinggal di Kota Tachikawa. “ Gatchaman ” Prajurit yang di perkuat oleh “ NOTE ” yang di tugaskan oleh Dewan untuk membantu melindungi bumi dari alien yang terkenal dengan namanya “MESS.”

#10. Ore, Twintail ni Narimasu.

Ore, Twintail ni Narimasu.

Nah berikutnya ada rekomendasi anime Sci-Fi yang menceritakan tentang hero atau pahlawan. Anime ini sangat unik, dimana karakter utamanya itu seorang gadis cantik berambut twintail, berbeda dengan anime kebanyakan yang karakter utamanya laki-laki, apalagi ceritanya tentang hero.

Bercerita tentang Elemerian yang datang ke bumi dari dimensi lain untuk menghancurkan bumi. Tapi mereka menyerang bukan untuk menaklukkan bumi, melainkan untuk mengumpulkan rasa kesukaan orang-orang pada rambut bergaya twintail. Mitsuka Souji, seorang pemuda yang sangat mencintai rambut twintail tidak terima akan tindakan Elemerian, maka dari itu ia bertekad mengalahkan mereka dengan bantuan Twoarle.

Menarik bukan? So rekomendasi banget untuk kamu yang sedang mencari anime tentang pahlawan dengan cerita unik, beda dari yang lain.

#09. Tiger & Bunny

Tiger & Bunny

Nah sekarang ada anime yang actionnya keren banget, patut kamu tonton bagi kamu yang suka anime tentang hero dengan action keren. Anime rilisan tahun 2011 ini berhasil memikat banyak fans karena mengusung cerita yang menarik tentang pahlawan yang membrantas kejahatan.

Berlatarkan di Stembild City, 45 tahun telah berlalu semenjak individual kuat bernama “NEXT” bermunculan. Ada beberapa dari mereka menjadi pahlawan ( Superhero ). Masing-masing superhero tersebut bekerja dengan perusahaan, dapat dilihat dari logo di kostum mereka sebagai iklan prusahaan. Berfokus pada pro hero bernama Kotetsu T. Kaburagi atau dikenal sebagai Wild Tiger. Ia mendapat partner baru bernama Barnaby Brooks Jr a.k.a Bunny.

Mereka ini sepasang partner hero yang handal namun sering menemukan masalah karena perbedaan pendapat mereka. Sembari memerangi kejahatan, mereka juga terus mencari pemecahan misteri kematian ayah Bunny.

#08. Futari wa Precure

Futari wa Precure

Nah satu lagi anime tentang pahlawan dengan karakter gadis-gadis cantik. Berkisah tentang Nagisa dan Honoka, mereka adalah pahlawan yang selalu siap menghadapi kejahatan yang perlahan mulai bangkit kembali. Anime satu ini pernah ditayangkan loh di salah satu channel TV Swasta Indonesia, jadi untuk yang seumuran dengan admin dan suka nonton anime di TV pasti tahu nih anime :v

#07. DanMachi

DanMachi

Sekarang datang dari anime bergenre utama fantasy adventure. Anime yang sering disandingkan dengan SAO karena sama-sama menceritakan dunia mirip game ini tak memiliki cerita khusus tentang pahlawan, tapi karakter utama di anime ini digambarkan sebagai legenda hidup seorang pahlawan.

Berlatarkan di abad pertengahan penuh fantasy, sebuah labirin atau biasa disebut sebagai Dangeon oleh adventurers memiliki banyak item menarik yang bisa di jual atau digunakan lain ( Kalau pernah main game RPG, pasti tahu lah maksud Dangeon apa :v ). Seorang petualang pemula bernama Bell Cranel menghadapi kesulitan saat berada didalam Dangeon sampai akhirnya ia ditolong oleh “Putri Pedang” yang terkenal.

Karena tak mau ditolong lagi olehnya, Bell akhirnya berjuang untuk meningkatkan kekuatannya dan tak akan ditolong lagi oleh orang lain. Selain itu, Bell juga menampilkan sosok legenda Argonaut, pemuda yang ingin menjadi pahlawan.


#06. Active Raid: Kidou Kyoushuushitsu Dai Hachi Gakari

Active Raid: Kidou Kyoushuushitsu Dai Hachi Gakari

Anime tentang pahlawan berikutnya adalah Active Raid, anime Mecha penuh adegan heroic yang keren. Kisahnya berfokuskan tentang unit ke-8 Divisi Serangan dari Bagian Keamanan Khusus yang terkenal dengan nama “The Eighth”. Takeru Kuroki, seorang pemuda dengan baju besi Eksoskeleton Willware dengan kekuatan tinggi siap selalu untuk melawan kejahatan di Jepang.

#05. Ninja Slayer From Animation

Ninja Slayer From Animation

Nih anime benar-benar keren, wajib kamu tonton untuk yang sedang mencari rekomendasi anime keren tentang aksi heroic. Diadaptasi dari Novel populer, anime ini bercerita tentang Kenji Fujikido, seorang pria yang mencari ninja yang telah membunuh keluarganya, insiden itu terjadi saat perang antar ninja terjadi. Dengan berlatarkan kota modern dan cerita yang menarik, anime ini berhasil memikat banyak fans.


#04. Binan Koukou Chikyuu Bouei-bu LOVE!

Binan Koukou Chikyuu Bouei-bu LOVE!

Dari judul animenya saja sudah terlihat anime ini memiliki cerita yang unik dan harus kamu tonton, tapi mungkin mata sedikit terganggu untuk orang normal ( U know lah :v ) Berfokus pada 5 pemuda yang mendapat kekuatan yang sangat hebat yang mereka peroleh dari sosok misterius luar angkasa. Ringkasnya sih anime ini menceritakan permusuhan antara klub perlindungan bumi ( 5 pemuda itu ) dan klub penakluk bumi.

#03. Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru

Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru

Rasanya anime hero dengan karakter cewek lebih banyak ketimbang cowok yah? :v Dan sekarang, datang dari anime bergenre action rilisan tahun 2014 dengan cerita pahlawan yang menarik. 

Ceritanya tentang Yuuki Yuuna, seorang gadis yang ternyata telah bergabung dengan sebuah klub yang sebenarnya adalah tempat untuk mengumpulkan gadis-gadis berpotensi menjadi “Yuusha”

Anggota klub Yuushabu tersebut kemudian terpilih dan mendapat kekuatan tempur dan berusaha untuk menyingkirkan virus Vertex dan makhluk yang hendak menguasai bumi.

#02. Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia

Nah anime ini benar-benar murni menceritakan kehidupan super hero, jadi cocok untuk ditonton oleh kamu yang suka dengan anime 100% tentang super hero. Banyak hal unik yang ada di anime ini, salah satunya adalah menceritakan tentang sekolah superhero yang menarik untuk ditonton.

Menceritakan tentang zaman dimana banyak manusia yang secara nyata memiliki kekuatan, fenomena ini disebut “Quirks”. Sayangnya kekuatan tersebut banyak disalah gunakan oleh pengguna dan muncullah yang namanya penjahat. Untuk mengatasinya, telah dibentuk asosiasi pahlawan dan sekolah khusus untuk membina para calon pahlawan.

Midoriya Izuku, seorang pemuda yang sangat ingin menjadi seorang superhero sama seperti idolanya All Might. Namun sayangnya Midoriya terlahir sebagai orang yang tak memiliki kekuatan sama sekali. Suatu hari, ia bertemu dengan All Might dan mengetahui rahasia besar All Might dimana ia hanya dapat bertahan beberapa menit saja dalam memberantas penjahat.

Setelah melihat kegigihan Midoriya, All Might akhirnya mewariskan kekuatannya kepada Midoriya. Kini Midoriya telah memiliki kemampuan superhero dan memulai cita-citanya dengan masuk ke SMA Yuei, sekolah khusus pahlawan.

#01. One Punch Man

One Punch Man

Siapa sih yang kenal dengan anime hero super keren satu ini? Kalau berbicara tentang anime genre hero terbaik, ya pasti dan mutlak OPM harus masuk dan menduduki nomor 1. Bercerita tentang dunia dimana penuh akan monster-monster sehingga dibentuklah organisasi khusus untuk mengatasi hal tersebut. Orang yang membrantas para penjahat itu disebut “Pahlawan”

Berfokuskan pada seorang pemuda yang memiliki kekuatan superhero yang selalu menghancurkan musuh dengan satu pukulan saja, orang itu bernama Saitama. Dengan kepala botak plontosnya akibat latihan super :v Saitama menjadi pahlawan peringkat C serta memiliki murid setia bernama Genos.
Nah itu tadi rekomendasi anime tentang pahlawan terbaik, semoga bermanfaat dan menjadi refrensi mencari anime untuk ditonton. So sampai jumpa di rekomendasi anime keren lainnya, arigatou minna-san!

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.